Legal?

18 07 2011

Orang bijak pernah bilang, “Tiap hal pasti punya dua sisi, positif dan negatif.”.

#cumatanya.

Kalau alasannya karena tidak baik untuk kesehatan.
Kenapa rokok legal dan ganja ilegal?
Kalau ganja ilegal, maka ganja tidak bisa diteliti oleh ilmuwan jenius di seluruh negeri.
Berarti kita semua tidak akan pernah tahu sisi positif ganja.

Kalau alasannya karena membuat candu, ketagihan, dan teman-temannya.
Banyak kok yang bikin candu, selain ganja.
Banyak bocah ingusan kecanduan main game PB.
Banyak remaja kecanduan internet.
Banyak orang kecanduan cabai, sambal, dkk.
Bapak-bapak juga kecanduan rokok.
Dan saya, saya juga kecanduan rokok.

#cumamikir.

Setahu saya, tiap tumbuhan punya serat, bukan? Maksudnya serat di daun, batang, dan apapun itu lah. Nah, serat itu, setahu saya juga, bisa diolah jadi kain (serat kapas), kertas (serat dari batang pohon), karung (serat goni), dan masih banyak lagi olahan serat. Saya kira, serat ganja juga bisa diolah untuk menghasilkan barang-barang seperti itu. Bisa juga, misalnya, batang ganja dikeringkan seperti batang eceng gondok, kemudian dianyam untuk barang kerajinan seperti tas, kursi, meja, dan lain-lain. Lagi pula, daun ganja juga melakukan fotosintesis yang menghasilkan Oksigen, bukan?

Untuk detail cara mengolah ganja, ya saya tidak begitu mengerti karena belum belajar. Saya kira ada lebih banyak orang yang lebih ahli dalam pemanfaatan serat dan bagian tumbuhan, dan kalau bisa ya menghilangkan zat berbahayanya sekalian *dasarbanyakmaunya*.

Yah, atau enggak, ganja legal untuk keperluan penelitian tok. Syukur-syukur bisa sekalian buat industri (di luar narkotika, tentunya).

Dan satu lagi. Ganja legal berarti peredarannya bisa diawasi pemerintah, dan bisa ditarik pajaknya juga 🙂

Sumber

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

